Selasa, 19 Oktober 2010

pengendalian dan sistem informasi akuntansi

1. pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil,berikan pendapat anda mengenai pernyataan tersebut ?!

jawab :
menurut pendapat saya,pembagian tuga secara efektif tidak layak secara ekonomis dikarenakan para pembisnis kecil mempunyai karyawan tetap yang minimal dan ekonomis juga,di karenakan pembisnis kecil kebanyakan merupakan distribusi rumahan,sehingga para pekerja memnpunyai pekerjaan yang besar dan tanggung jawabnya juga,sebagai contohnya bila di sebuah toko serba ada terdapat seeoran kasir yang bekerja sekaligus sebagai seorang penggirim barang-barang atau merapihkan rak-rak yang kosong.

2.ketika anda ke bioskop, anda membeli tiket yang sudah di beri nomor dari loket atau kasir. Tiket tersebut kemudian di berikan ke orang lain di pintu masuk bioskop. Ketidak beraturan jenis apa yang ingin di hindari oleh bioskop ?
pengendalian apa yang di gunakan untuk menghindari ketidak beraturan tersebut ?
Resio dan panajan apa yag dapat anda identifikasi .
jawab :
Pengendalian yang di gunakan , adalah pengendalian Preventive Control.
Resiko yang dapat saya identifikasi adalah , Bioskop tersebut tidak ingin terjadi kesalahan apa bila pada pintu masuk Bioskop tidak di periksa kembali nomor yang sudah di beri , dan menghindari adanya penonton yang tidak memiliki tiket,dan tempat duduk .

PANAJAN ( EXPOSURE).
Adanya potensi kerugian dalam bentuk uang yang terjadi apabila sebuah ancaman terjadi.
banyak orang-orang yang akan komplain jika tempat duduk"a ditempati orang lain,dan orng" meminta ganti rugi,sehingga pihak bioskop akan mengalami kerugian.

contohnya:
Apabila sebuah bioskop tersebut tidak menerapkan system pengendalian Preventive Control. Maka akan terjadi kerugian, misalkan pada pintu masuk bioskop tersebut tidak di periksa kembali maka kemungkinan Penonton yang tidak membeli tiket , dapat masuk ke dalam gedung bioskop tersebut, Dan mengalami kerugian karena orang tersebut tidak membayar tiket masuk bioskop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar